Ingin berlibur ke JEPANG? simak tips dan trik disini! (part 5)

Ingin berlibur ke JEPANG? simak tips dan trik disini! (part 5) pada kesempatan kali ini, kamu akan kupas mengenai tips dan trik kiat menyiapkan apa saja yang harus di siapkan untuk berlibur ke negara matahari tersebut, a.k.a JEPANG!, mimin POKERTIAM akan membantu para sobat mengulasnya pada part yang kedua.., supaya seluruh sobat dapat duduk dengan […]

Ingin berlibur ke JEPANG? simak tips dan trik disini! (part 5)

pada kesempatan kali ini, kamu akan kupas mengenai tips dan trik kiat menyiapkan apa saja yang harus di siapkan untuk berlibur ke negara matahari tersebut, a.k.a JEPANG!, mimin POKERTIAM akan membantu para sobat mengulasnya pada part yang kedua.., supaya seluruh sobat dapat duduk dengan nyaman seraya menyimak tulisan ini.. hehehe,

2. Shiraito Falls

Air Terjun Shiraito terletak di lereng barat daya Gunung Fuji. Tepatnya, beralamat di Kamiide, Fujinomiya, Prefektur Shizuoka 418-0192.

Shiraito Falls mempunyai tinggi selama 20 meter, dengan arus yang mendatar. Inilah air terjun yang menjadi sumber air untuk Gunung Fuji, sekitar periode musim semi. Di samping diramaikan kegiatan memancing dan bersantap kuliner, Shiraito Falls pun menjadi lokasi meditasi untuk penganut Fujiko.

Perjalanan ke Air Terjun Shiraito dapat dimulai dari Stasiun Shizuoka. Dengan menumpang JR Tokaido Line sekitar 60 menit, Anda bakal tiba di Stasiun Fujinomiya. Lanjutkan perjalanan Anda memakai bus wisata keliling Shizuoka yang bakal mengantar Anda hingga ke Shiraito Falls.

3. Fuji Safari Park

Beralamat di C 2255-27 Suyama, Susono, Prefektur Shizuoka 410-1231, taman safari ini adalahtaman terluas dan terbesar di Jepang. Puluhan spesies satwa, bisa Anda nikmati dalam paket wisata memakai bus. Biayanya ¥1500 dengan durasi perjalanan sekitar 50 menit.

Di Fuji Safari Park, kita juga dapat merasakan empiris menunggang kuda poni. Saksikan pula turnamen pacu kuda, yang bakal semakin meriah bareng anak-anak. Bagi sesi Safari Night, Anda dapat mencobanya sekitar bulan April sampai Oktober, dengan ongkos ¥1800.

Rute terbaik mengarah ke Fuji Safari Park, yakni memakai JR Tokaido Line atau Tokaido Shinkansen dari Stasiun Tokyo. Turunlah di Stasiun Mishima, kemudian lanjutkan perjalanan dengan bus lokal yang mengantar ke Fuji Safari Park. Total masa-masa perjalanannya selama 90 menit.

Ingin berlibur ke JEPANG? simak tips dan trik disini! (part 5)
Ingin berlibur ke JEPANG? simak tips dan trik disini! (part 5)

4. Kunozan Toshogu Shrine

Kuil Shinto ini mempunyai riwayat panjang dalam sejarah kekaisaran Jepang. Pemugaran besar-besaran yang dilaksanakan pada masa Restorasi Meiji, segera membangunkan gairah pariwisata di Kunozan Toshogu. Di dalam kuil ada 13 bangunan, dengan 2 di antaranya adalahbangunan utama, yaitu Honden dan Heiden.

Biaya tiket yang mesti kita siapkan berkisar antara ¥800-1000. Datanglah memakai bus Shizutetsu Justline dari Stasiun Shizuoka.

Ingin berlibur ke JEPANG? simak tips dan trik disini! (part 5)

Tempat Wisata Favorit di Kyoto

1. Otowa-san Kiyomizu-dera

Kuil Buddha yang sudah dikukuhkan sebagai warisan kebiasaan dunia oleh UNESCO ini, bertempat di 294 Kiyomizu 1-chome, Higashiyama Ward. Anda bisa mencapainya dengan berlangsung kaki sekitar 10 menit dari halte bus Kiyomizu-michi.

Kiyomizu-dera berdiri di atas bukit berhutan dan menawarkan pemandangan kota yang paling indah. Kuil ini paling jarang sepi, sebab kebanyakan wisatawan berjuang mendapat berkah dari 3 aliran air terjun Otowa-no-taki. Tentu saja memerlukan kesabaran tambahan menghadapi antreannya. Yang pasti, tidak boleh meminum 3 aliran air tersebut sekaligus, sebab Anda dapat sial.

Buka masing-masing hari dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore, ongkos yang butuh Anda siapkan ialah sebesar ¥500. Biaya Anda barangkali akan agak membengkak, sebab di sepanjang jalan mengarah ke Kiyomizu-dera sangat tidak sedikit godaan untuk melakukan pembelian barang suvenir.

2. Gion District

Gion merupakan wilayah di Prefektur Kyoto yang dikenal sebagai area geisha paling khusus di Jepang. Akan tetapi, semua geisha di Gion tak mau disebut geisha. Mereka memilih panggilan “geiko” yang berarti “wanita seni”.

Distrik Gion identik dengan rumah-rumah tua bergaya Jepang, yang dinamakan machiya. Maknanya serupa dengan ochaya atau “rumah teh”. Sama-sama lokasi hiburan eksklusif, yang memperlihatkan para geiko. Festival Gion Masturi, yang paling populer itu, pun rutin dilakukan di Gion.

Untuk mengarah ke ke Gion, Anda dapat naik bus dari stasiun Kyoto, dengan nomor bus 100 atau 206, lalu diamlah di Halte Gion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *